harga jilbab artis

Harga jilbab artis

Harga jilbab artis berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Yang membedakan harga – harga jilbab tersebut adalah jenis kain dan proses finishingnya. Jenis kain diindonesia yang sangat beraneka ragam kadang membuat bingung pembeli. Jika dilihat sepintas sepertinya sama akan tetapi ketika dipakai barulah perbedaannya kelihatan misalnya : ada jilbab yang mudah diatur ada juga yang tidak. Ada juga jilbab yang adem ketika digunakan, ada juga yang membuat gerah pemakainya. Itu sebagian sebab yang membedakan harga jilbab artis, belum lagi masalah finishing jilbabnya. Ada yang dijahit pinggir, ada yang dilaser cutting ( menggunakan mesin laser cutting). Finishing laser cuttingpun berbeda – beda harganya tergantung design polanya.

Jenis kain yang membuat harga jilbab artis berbeda – beda :

  1. Kain Voal : kain voal adalah jenis kain yang saat ini sangat digemari. Kain ini memiliki pori – pori sehingga adem dan nyaman ketika dipakai. Kelebihan lainnya adalah kain voal mudah dibentuk (diatur didahi). Karena kain voal terbuat dari kapas, selain adem digunakan kain ini juga tidak lengket. Untuk sekarang ini kain voal adalah jenis kain jilbab yang terlaris
  2. Kain sifon (ciffon) kain jenis yang satu ini juga cukup banyak penggemarnya walaupun tergolong kurang nyaman digunakan. Kain ini terbuat dari 3 unsur yaitu kapas, serat sintetis, sutra dan sedikit kapas sehingga kain ini agak licin dan agak panas sehingga banyak orang mengenakannya dengan memakai ciput atau dalaman jilbab. Meskipun panas dan licin kain yang satu ini memiliki penggemar tersendiri karena sangat ringan dan lembut karena pemakainya akan terkesan elegan. Sangat cocok dikenakan untuk berbagai acara sekalipun acara format. Kain sifon sangat mudah dikombinasikan dengan bahan lainnya. Untuk kain sifon yang bermotif sebaiknya anda kombinasikan dengan kain polos akan menambah kesan cantik pemakainya. Jika anda menggunakan jilbab sifon tanpa kombinasi, bisa dipastikan anda akan merasa gerah. Satu lagi kekurangan kain sifon adalah tidak cocok untuk digunakan untuk daerah panas, kain sifon juga sangat cepat kelihatan kusam.

    3. Kain hycon

    Banyak orang yang tidak dapat membedakan kain sifon dan kain hycon. Pernedaannya hanya pada kelembutan kainnya dan kain sifon lebih licin. Kain hycon selain tipis juga menerawang sehingga cocok untuk jilbab syar’i  seperti jilbab 2 layer maupun 3 layer.

    4. Kain satin

    Kain yang satu ini sangat cantik untuk digunakan pada acara acara format. Untuk pasangan seragam pesta pernikahan biasanya orang menggunakan jilbab yang terbuat dari kain satin karena dapat memantulkan cahaya dari berbagai sudut. Kain satin ada yang polos dan ada juga yang bercorak. Dengan memadukannya akan terlihat elegan. Anda juga bisa memadukan dua warna kain secara gradasi. Walaupun kain satin ini mengkilat tetapi bagian dalamnya tidak mengkilap seperti bagian luarnya tetap saja tidak panas dan tidak cocok digunakan diluar ruangan pada siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *